Posted by : Imam Panca 24 Mar 2016

Dawn of the Planet of the Apes' merilis koleksi foto teranyar dari adegan-adegan di filmnya nanti.


Liputan6.com, Los Angeles Meskipun Dawn of the Planet of the Apes berfokus pada kehidupan para kera yang kisahnya merupakan daur ulang Planet of the Apes yang rilis pertama kali pada 1968, namun ternyata ada beberapa referensi anime Pokemon di dalamnya.

Jika Anda penggemar anime dan mengamati beberapa nama karakter kera dalam film ini, tentunya Anda akan mendengar dua nama yang sangat tidak asing lagi di dalam anime Pokemon.

Dua nama kera itu adalah Ash dan Rocket. Nama Ash serupa dengan karakter utama Pokemon, yaitu Ash Ketchum (di Jepang bernama asli Satoshi) yang identik dengan topi putih-merahnya.


Sementara itu, Rocket memiliki referensi dari Team Rocket, organisasi dalam anime Pokemon yang biasanya selalu mengganggu sepak terjang Ash dan kawan-kawan dengan mengutus Jessie (Musashi), James (Kojiro), dan Meowth (Nyarth).


Uniknya, tak hanya nama karakter yang memiliki referensi dari Pokemon. Sebuah kalimat yang diteriakkan pun terdengar tidak asing lagi di telinga para penggemar anime bertema monster itu, yaitu "We have to catch them all!"

Kalimat tersebut diperdengarkan saat karakter Koba berteriak kepada Ash dan sangat mirip dengan slogan asli Pokemon, "Gotta catch 'em all!"

Konsep cerita dari Dawn of the Planet of the Apes bisa dibilang semakin masuk akal. Terlebih settingnya yang mengambil 10 tahun sejak bumi terinfeksi virus berbahaya yang mengurangi populasi manusia secara drastis.


Diceritakan, tidak hanya berdampak buruk pada manusia, virus itu juga turut membunuh bangsa kera sehingga populasi keduanya terus berkurang. Alhasil lewat kacamata ini, pertarungan manusia dan kera pun mulai terlihat seimbang. Terutama dengan kepintaran dalam hal senjata dan teknologi hingga keduanya sudah nyaris mencapai titik yang sama.

Sebagai penengah, akan ada karakter Malcolm (Jason Clarke) yang berusaha memperjuangkan perdamaian antara kaum kera dengan bangsa manusia. Sayangnya untuk mencapai misi tersebut, Malcolm harus melawan Dreyfus (Gary Oldman), pemimpin dari bangsanya sendiri yang teguh dalam menghabisi populasi kera di seluruh bumi.

Dawn of the Planet of the Apes telah hadir di bioskop-bioskop kesayangan Anda sejak 11 Juli 2014 mendatang.(Rul/Feb)

16 Jul 2014 at 20:45 WIB

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments